Tips Mengemudikan Mobil Sewaan Untuk Anda Yang Liburan Ke Jogja


Todayandtomorrowphoto - Belajar bagaimana mengemudikan mobil adalah rintangan pertama antara Anda dan nirwana otomotif. Begitu Anda tahu cara mengemudikan mobil, perasaan semata mobilitas dan kebebasan yang ditawarkan oleh keahlian hidup ini harus dapat dipercaya. Banyak pengemudi pemula / pelajar membuat kesalahan umum saat belajar mengemudi, dan keseluruhan proses belajar mengemudi menjadi lebih traumatis daripada menyenangkan. CarToq memberi Anda beberapa tip tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki cara Anda belajar mengemudikan mobil.


1. Bersantai

Tungkai kaku seringkali merupakan rintangan terbesar bagi pengalaman berkendara yang tidak menimbulkan stres. Banyak pembelajar membeku saat mereka berada di belakang kemudi, dan ini sering mengakibatkan mereka tidak dapat menggerakkan anggota badan mereka secara mulus untuk mengendalikan mobil. Jadi, langkah pertama saat belajar mengemudi adalah dengan menarik napas dalam-dalam dan R-E-L-A-X anggota badan Anda. Nah untuk mobil yang anda sewa sebaiknya anda menghemat bbm mobil sewa anda untuk mengurangi biaya saat liburan anda. 

2. Postur mengemudi
Sewaktu Anda duduk di dalam mobil untuk pelajaran mengemudi pertama Anda, dalam banyak kasus mungkin set roda mungil yang ditawarkan oleh sekolah mengemudi di lingkungan ini, Anda harus memastikan bahwa Anda duduk dalam posisi yang nyaman, dengan postur yang paling sesuai untuk mengemudi mobil. Dengan posisi mengemudi yang nyaman, berarti posisi yang tidak terlalu dekat dengan lingkar kemudi atau terlalu jauh. 

Posisi mengemudi yang ideal melibatkan lengan Anda terbentang cukup nyaman dengan sedikit lengkungan pada siku Anda, dan dengan punggung Anda yang nyaman duduk di kursi belakang. Sesuaikan kursi dengan posisi yang benar. Selain itu, tuas transmisi, rem tangan dan akselerator-kopling rem harus mudah dijangkau - Anda tidak perlu meregang untuk mengakses kontrol kritis ini. Jadi, luangkan waktumu untuk menemukan posisi mengemudi yang ideal. Beberapa mobil juga dilengkapi dengan steering tilt-adjustable. Anda akan beruntung bisa belajar mengemudi di mobil seperti itu.

3. Selalu gunakan sabuk pengaman
Begitu Anda menemukan posisi yang nyaman, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai mobil adalah dengan memakai sabuk pengaman Anda. Sabuk pengaman menyelamatkan nyawa. Banyak sekolah mengemudi cenderung mengabaikan detail kecil ini. Anda perlu membuat kebiasaan ini.

Bagaimana menilai jarak antara mobil Anda dan mobil yang ada di depan Anda?
Menilai jarak antara mobil yang Anda kendarai dan yang di depan Anda bisa menjadi mobil yang rumit dan belakang adalah masalah umum dengan peserta didik yang belum mendapatkan penilaian jarak mereka dengan benar. Inilah cara mudah untuk mengetahuinya.

Ketika sebuah mobil berada di depan Anda pada jarak yang aman (saat Anda mengikuti mobil), Anda akan melihat jalan antara mobil dan kendaraan Anda di depan. Saat mobil di depan berhenti atau bergerak perlahan, Anda harus memastikan bahwa jalur jalan kecil antara mobil dan mobil Anda di depan terlihat setiap saat. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak melampaui batas dan membalikkan mobil di depan Anda. Begitu jalan antara Anda dan mobil di depan Anda lenyap, sekarang saatnya untuk menginjak rem dan berhenti. Sederhana, dan sangat efektif.

4. Selalu gunakan kaca dalam dan kedua kaca spion
Pada hari-hari awal ketika Anda mulai belajar mengemudikan mobil, kebanyakan peserta didik terlalu banyak berfokus pada jalan di depan dan lupa untuk mengamati lingkungan sekitar mereka. Sebuah kendaraan tiba-tiba yang muncul dari kiri atau kanan sering membingungkan pelajar, yang menyebabkan kecelakaan. Untuk menghindari kejutan, tetap periksalah spion belakang bagian dalam dan cermin sayap. Sekilas yang biasa tapi sekilas akan dilakukan. Jangan memilih sekolah mengemudi yang menawarkan mobil pelajar tanpa kedua spion sayap.

5. Membalikkan
Saat membalikkan, Anda harus belajar menggunakan cermin daripada meletakkan kepala Anda atau kembali setiap kali Anda mundur. Namun, akan ada situasi yang ketat. Bila ragu, Anda selalu bisa menurunkan jendela dan memiringkan kepala untuk melihat seberapa jauh rintangannya. Jangan merasa malu. Itu selalu lebih baik untuk mengecek daripada memiliki bumper yang rusak atau lebih buruk lagi, bertemu dengan seseorang.

Baca juga: Pilih sewa mobil Toyota Innova atau Avanza 

6. Tiang / Pohon di sudut jalan
Saat berputar, Anda akan sering menemukan tuas / tiang listrik / telepon telepon yang berada tepat di puncak sudut tikungan / tikungan pada belokan 90 derajat. Untuk mengubah mobil Anda tanpa menggosok tiang, sangat penting bahwa Anda berbelok lebar daripada membelok terlalu dekat ke tiang. Hal yang sama berlaku di tempat parkir di mal, kantor, dll dimana tiang / pohon di mana-mana digantikan oleh pilar beton.

7. Belajarlah untuk mengabaikan penghormatan dan pengganggu yang kompulsif

Ketika Anda sedang belajar mengemudi, Anda biasanya akan menjadi mobil paling lambat di blok ini. Pengkhianat dan pengganggu kompulsif, pada bercak pelajar / mengemudi mobil sekolah biasanya akan mencoba menggertak Anda baik dengan mengencangkan atau membunyikan klakson tanpa henti. Cukup abaikan mereka dan berkonsentrasi untuk terus maju. 

Awalnya akan sulit, tapi anda harus terbiasa dengan ini sehingga Anda tidak akan membuat kesalahan dengan cemas mendengar klakson dan intimidasi yang terjadi di jalan-jalan di India. Ingat, Anda berada di dalam mobil yang melindungi logam Anda. Ada dalam kepentingan pengganggu atau honorer untuk tidak memukul mobil Anda. Terkadang, saat Anda mengendarai mobil sambil belajar, lalu lintas di belakang atau ahe

Komentar